Yan Vellia Blak-blakan Cerita Pernikahannya Dengan Sang Maestro, Termasuk Isu Belum Dinikahi Secara Resmi

Sabtu, 27 Juni 2020
SOLO - Yan Vellia istri mendiang sang maestro Campursari Didi Kempot, blak-blakan mengungkap pernikahannya dengan The Godfather of Broken Heart.

Menurut Yan Vellia, hingga kini isu tak sedap menyoal pernikahannya dengan sang maestro pasca meninggalnya, masih saja menimpanya. Bahkan ada isu yang kejam menyebut bila Yan Vellia, hingga sang maestro tutup usia bwjm dinikahi resmi alias masih berstatus nikah siri.

Padahal, sejak 2005, dirinya secara resmi telah dinikahi resmi oleh Didi Kempot.

"Memang benar, kami awalnya menikah secara siri,"papar Yan Vellia mengawali pembicaraannya dengan beritajateng.id, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Yan Vellia, pernikahan siri antara dirinya dan sang maestro terjadi pada 2003. Dan pada 2005, pernikahan itu pun diresmikan secara aturan negara.

"Pernikahan siri saya dan mas Didi itu pada tahun 2003. Dan pada tahun 2005, mas Didi meresmikan pernikahan kami secara sah,"papar bunda Yan -biasa dipanggil-.

Menurut Bunda Yan, dirinya memutuskan menerima pinangan almarhum Didi Kempot untuk menikah secara siri karena keduannya takut kalau sampai berzina.

"Saya dan Mas Didi sama-sama beragama Islam. Dan dalam Islam berzina itu dosa besar. Dan kami memutuskan untuk menikah secara agama, karena kami berdua takut berdosa kalau sampai berzina,"terangnya.

Meski antara dirinya dengan Didi Kempot telah menikah secara siri, namun almarhum Didi Kempot tidak menginginkan untuk hamil terlebih dahulu.

Pasalnya, almarhum Didi Kempot, ungkap Yan Vellia, menginginkan kalau dirinya menyelesaikan kuliah terlebih dahulu.

Bagai gaum bersambut, sikap Didi Kempot yang tak ingin Yan Vellia hamil sebelum menyelesaikan kuliahnya sejalan dengan sikapnya.

Yan Vellia pun tak ingin hamil terlebih dahulu sebelum dirinya dinikahi secara sah menurut aturan pemerintah.

"Mas Didi tak ingin saya hamil sebelum kuliah saya selesai. Dan saya pun sama. Saya tak ingin hamil sebelum saya dinikahi secara sah menurut aturan pemerintah. Saya tak ingin, anak-anak yang saya lahirlah masa depannya tak jelas,"terangnya.

Setelah lulus kuliah, pada tahun 2005, dirinya dinikah secara resmi oleh Didi Kempot. Bahkan pernikahan secara pemerintah dirinya dengan Didi Kempot dilakukan di rumah yang hingga akhir hayat ditempati bersama Didi Kempot, dihadiri oleh keluarga besar almarhum Didi Kempot.

"Nikahnya disini (dirumah) bukan di KUA. Dihadiri keluarga mas Didi,"terangnya.

Yan Vellia membantah bila dirinya hanyalah mengejar harta Didi. Pasalnya tujuan hidupnya saat ini bukan karena warisan. Karena memang almarhum Didi Kempot, tak meninggalkan warisan apapun pada dirinya kecuali warisan keturunan almarhum.

"Yang pasti tujuan saya untuk anak-anak saya, bukan untuk warisan.  Karena kami tidak ditingai warisan kecuali anak,"ujarnya.

Sedangkan hubungan dirinya dengan istri pertama almarhum Didi Kempot sangatlah baik. Sebab, Yan Vellia sudah mengenal istri pertama suaminya itu sebelum dirinya menikah dengan Didi Kempot.

"Saya mengenal Budhe Putri (istri pery Didi Kempot) jauh sebelum saya menikah dengan mas Didi. Karena saya sering bertemu dengan Budhe Putri kalau ada acara atau even,"pungkasnya.  (Tyo)

Share this Article