TSTJ Bakal Dibuka Kembali, Wali Kota Tekankan Protokol Kesehatan

Sabtu, 13 Juni 2020
SOLO - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo sebut selama kondisi pandemi Covid-19 belum mereda, persiapan hadapi new normal tetap berjalan. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Diberlakukannya kondisi new normal, salah satu tempat wisata keluarga  yakni Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta milik pemerintah kota Solo ini rencananya juga akan segera dibuka.

"Pembukaan TSTJ akan segera dilakukan dan paling cepat bisa dibuka pada Jum’at, 19 Juni 2020 mendatang," papar  Walikota Solo, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Rudi, begitu walikota Solo biasa dipanggil sebut, kemarin pihaknya bersama Kepala Balai kKonservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah dan Kepala BKSDA Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Surakarta sudah melakukan sidak untuk memastikan persiapan menjelang dibukanya wisata TSTJ.

"Kita cek fasilitasnya yang menekankan protokol kesehatan," imbuh Rudi.

Mulai tempat cuci tangan, loket dan pengaturan jarak antrian sampai pengaturan pembatasan pengunjung di kandang satwa juga dilakukan.

Pengaturan jadwal kunjungan juga akan diterapakan. Untuk pagi hari akan dibuka mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB dan siang harinya akan dibuka mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB dengan pembatasan setiap kunjungan maksimal 500 pengunjung.

Untuk sementara  anak-anak dan ibu hamil tidak diperbolehkan untuk berkunjung terlebih dahulu. Sedangkan yang diperbolehkan berkunjung diusia 18-60 tahun.

"Hal tersebut diberlakukan untuk  menekan persebaran virus Corona disaat pemberlakukan new normal,” pungkas  Wali Kota. (Her)/(Tyo)
Share this Article