Resmi, PAN Beri SK Pasangan JosWi Maju Pilkada Sukoharjo

Minggu, 28 Juni 2020
SUKOHARJO - Setelah proses panjang, akhirnya DPD PAN Sukoharjo resmi menyerahkan SK (Surat Keputusan) persetujuan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPP PAN kepada pasangan Joko 'Paloma' Santosa - Wiwaha Aji Santosa (JosWi) maju dalam Pilkada Sukoharjo Desember mendatang.

Prosesi penyerahan SK dilakukan Sekretaris DPW PAN Jateng, Umar Hasyim di Kantor DPD PAN Sukoharjo, Minggu (28/06/2020) petang,  yang diterima langsung bakal pasangan calon (bapaslon) JosWi disaksikan seluruh pengurus DPC PAN se Kabupaten Sukoharjo.

Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto menjelaskan, SK sebenarnya telah diserahkan langsung dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada pihaknya bersama bapaslon JosWi di Jakarta beberapa hari lalu.

"Kebetulan calonnya diminta oleh Ketua Umum untuk datang ke Jakarta mengambil SK bersama - sama. Saya sehari sebelumnya sudah disana (Jakarta-Red), kemudian menyusul Pak Joko dan Pak Wiwaha," ujarnya.

Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/079/VI/2020, tanggal 24 Juni 2020, tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati  Sukoharjo periode 2020-2024.

Dengan telah diterimanya SK, maka diharapkan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PAN Sukoharjo saling bekerja sama dalam menyosialisasikan dan mengkampanyekan Joswi bersama dengan kader parpol koalisi lainnya yang sudah bergabung, yakni Gerindra dan PKS.

"Dengan SK ini, maka sudah dapat dipastikan tidak bisa dirubah. Hampir bisa dikatakan sangat mustahil. Karena ada kader (Pak Wiwoho) yang merupakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) sebagai calon Wakil Bupatinya," tegasnya.

Seperti diketahui, Joko Santosa adalah kader Gerindra yang saat ini duduk di legislatif DPRD Sukoharjo sebagai ketua fraksi Gerindra. Sebagai bakal calon Bupati, ia bersama Wiwaha hingga kini telah mengantongi tiga dukungan resmi dari parpol, yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

Dalam kesempatan ini, Joko menambahkan, bahwa masih ada kemungkinan tambahan amunisi kekuatan dukungan yang akan datang dari parpol yang belum bergabung. Namun masih menunggu proses dan dinamika untuk memastikannya.

"Nanti sangat dimungkinkan masih ada. Lobi- lobi terus kami lakukan dengan beberapa pimpinan parpol, baik yang didaerah maupun di pusat. Intinya kami ingin membawa sebuah kekuatan besar, kekuatan baru untuk perubahan di Sukoharjo," pungkasnya. (Rif/Aan)

Share this Article