Polres Tegal Canangkan Desa Kabunan Dicanangkan Sebagai Kampung Siaga Covid-19

Senin, 01 Juni 2020
TEGAL– Kembali Kepolisian Resor Tegal mencanangkan Desa yang ada di Kabupaten Tegal sebagai Kampung Siaga virus Covid – 19. Pasalnya desa tersebut memenuhi berbagai kriteria diantaranya Ketahanan pangan yang kuat.

Selain itu belum ada masyarakat yang terkena covid 19 serta warga masyarakat patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Yang bertujuan untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam menangani pencegahan penyebaran virus Covid – 19.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kabunan Chamdan, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Tegal dan jajarannya yang sudah berkenan silaturahmi ke desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru. Mudah – mudahan apa yang diberikan oleh Bapak Kapolres Tegal bisa bermanfaat bagi warga. Pihaknya menerangkan bahwa saat ini warga Desa Kabunan masih melakukan aktifitas seperti biasanya walaupun situasi pandemi covid 19.

Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, mengharapkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sehari hari guna menuju masyarakat new normal. Selain melauncing kampung siaga, Kapolres Tegal juga membagikan masker, tempat mencucitangan, hand-sanitizer serta paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari Covid – 19. (Aan)

Share this Article