Polres Karanganyar Musnahkan 427 Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Senin, 22 Juni 2020
KARANGANYAR-  Ciptakan kondusifitas wilayah di Kabupaten Karanganyar,  Polres Karanganyar musnahan barang bukti 427 botol miras dan jerigen serta knalpot brong hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) yang ada di Kabupaten Karanganyar. 
Sebanyak barang bukti berupa miras dari berbagai jenis diantaranya 57 botol vodka, 320 botol bir, 90 botol anggur merah, satu botol Topi Miring, empat botol Double Kiwi, 1.802 liter CIU dalam berbagai macam botol dan jerigen.
"Total ada lebih 427 botol miras berhasil kita sita dari berbagai jenis merk bahkan tidak ada merknya karena sebagian besar produk home industri dan sebagian besar masih dalam kalengan,”jelasnya Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Senin (22/6/2020). 
Pemusnahan berlangsung  di halaman Markas Komando (Mako) Polres Karanganyar dengan menggunakan alat berat penggilas jalan (setum). Penghancuran miras dipimpin langsung Kapolres Karanganyar diikuti Bupati Karanganyar, Forkopimda, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.
Kapolres mengatakan pemusnahan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi tindak pidana maupun kemacetan arus lalu lintas dan antisipasi penyebaran Covid-19.
"Operasi ini telah dilaksanakan hampir satu minggu hingga menjelang Ramadhan kemarin," paparnya. 
Barang bukti sitaan dari beberapa elemen masyarakat yang berada di wilayah Karanganyar baik itu pemuda, orang tua bahkan anak-anak yang cukup dimiriskan. 
"Pasalnya dari beberapa element tersebut tidak semuanya dilaksanakan berdasarkan kebijakan hukum tetapi pembinaan karena dilakukan di kebun-kebun maupun di tempat-tempat yang cukup tersembunyi," imbuhnya.
Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi hasil sidak, temuan temuan yang mana merupakan fakto-faktor yang sangat menganggu dan mempengaruhi tindakan kriminalitas yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar. Diharapkan semua pihak terkait bersama-sama bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketenangan di wilayah Karanganyar.
“Selaku Pemerintah saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres yang secara intens, rutin melakukan inspeksi mendadak terhadap pekat sehingga mengurangi keresahan masyarakat,” pungkasnya. (Her/tyo)
Share this Article