Polres Dan Dandim se Soloraya Gelar Gladi Latihan TFG Sispamkota

Senin, 01 Juni 2020
SOLO- Jajaran  Polres bersama dengan Dandim  se-Solo Raya menggelar gladi Latihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menghadapi keadaan yang gawat darurat (Kontijensi) Konflik Sosial Dampak Wabah Covid 19.

Menghadapi Pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) yang hampir melanda seluruh dunia termasuk Negara Indonesia, Gladi latihan TFG tersebut berlangsung di Aula Gedung Warastratama kota Surakarta. 

Kegiatan tersebut dalam rangka Ops Aman Nusa II Corona Tahun 2020 yang dipimpim langsung Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai yang diikuti oleh Wakapolresta Surakarta, Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek serta Para Kapolres, Dandim, Kabagops dan Kapolsek se Solo Raya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai seperti dikutip dari situs resmi Polda Jateng sebut  tujuan pelaksanaan Gladi Latihan Tactical Floor Game (TFG) tersebut agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi di masa Pandemi Covid-19 di hadapan bapak Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro yang akan menghadiri esok hari.

“Latihan Tactical Floor Game ini sebagai simulasi upaya pelatihan dalam penanganan konflik sosial dari dampak wabah Virus Corona (Covid-19) di daerah eks wilayah Surakarta,” papar Kapolresta Solo. (Aan)
Share this Article