Plt Bupati Kudus Cek Persiapan New Normal

Senin, 01 Juni 2020
KUDUS – Persiapan jelang penerapan new normal di tempat publik seperti pusat perbelanjaan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus beserta forkopimda menijau dan mengecek penerapan protokol kesehatan di beberapa pusat berbelanjaan di Kudus belum lama ini. 

Dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng, Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan, Kabupaten Kudus telah bersiap menerapkan new normal. Beberapa swalayan telah menerapkan protokol kesehatan, seperti memberikan sekat di kasir dalam upaya menekan penularan Covid-19. Begitu juga dengan adanya pengecekan suhu tubuh pengunjung dan penyediaan tempat cuci tangan saat masuk swalayan.

“Kami melihat swalayan telah berupaya menerapkan protokol kesehatan dengan penyediaan tempat cuci tangan dan pemberian sekat di kasir. Kedepan kami akan terus memantau agar tempat publik benar-benar siap menjalankan kebijakan new normal,” ucapnya usai meninjau Ramayana, Ada Swalayan, dan Hypermart.

Hartopo mengimbau, agar kebijakan pencegahan Covid-19 terus diperketat, seperti pemantauan kapasitas pengunjung swalayan. Apabila jumlah pengunjung swalayan melampaui batas, maka harus disekat.

Selain itu, pihaknya juga meminta petugas keamanan dan pegawai swalayan terus mengingatkan pengunjung untuk memakai masker. Peningkatan penerapan protokol diharapkan dapat mencegah meluasnya kasus Covid-19 menyusul new normal yang segera diterapkan.

“Meskipun telah berjalan baik, penerapan protokol kesehatan harus diperketat untuk mempersiapkan new normal diterapkan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Hartopo juga meninjau posko terpadu yang ada di swalayan. Keberadaan posko dimaksudkan untuk memantau pengunjung masuk dan keluar, agar penerapan protokol kesehatan lebih maksimal. Dirinya berharap penyesuaian dan kebijakan tersebut dapat mengefektifkan penerapan new normal.

“Posko terpadu ini sangat membantu swalayan untuk memantau pengunjung agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Apalagi kebijakan new normal akan segera dilaksanakan,” paparnya. (Aan)

Share this Article