Penyerahan BLT Dana Desa Tahap Pertama Sudah Tersalurkan 100 Persen

Selasa, 09 Juni 2020
REMBANG –  Bantuan langsung tunai (BLT) yang diambil dari dana Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tahap I di Kabupaten Rembang sudah dibagikan 100 persen ke 287 desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang Sulistiyono. Meski begitu diakui, sempat ada hambatan terkait pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa desa.

Terhitung mulai tanggal 30 Mei kemarin hari Sabtu itu sudah 100 persen. Jadi dari 287 desa se-Kabupaten Rembang telah selesai 100 persen.

"Semua itu sudah teratasi. Bahkan, pada Juni ini ada beberapa desa yang sudah memulai penyerahan BLT dana desa tahap kedua untuk bulan Mei," jelasnya seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng, Selasa (9/6/2020).

Bahkan ini ada beberapa desa yang sudah memulai untuk penyerahan BLT tahap ke dua yang bulan Mei. Jadi ini kami akan merekapnya lagi.

Seperti diketahui, sesuai surat keputusan (SK) yang dikeluarkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, akan memperpanjang masa penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa menjadi enam bulan dari yang sebelumnya hanya tiga bulan. (humas)
Share this Article