Pemkot Semarang Rutin Gelar Rapid Test di Tempat Layanan Publik

Selasa, 02 Juni 2020
SEMARANG - Jelang diberikannya  skema 'New Normal' atau sebuah aktifitas normal yang baru di Semarang, Pemerintah Kota Semarang meningkatkan tes massal COVID-19 kepada masyarakat di sejumlah tempat.

Bukan hanya di tempat - tempat umum dan usaha, tes massal yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang juga masuk ke area pelayanan publik. Seperti di Polrestabes Semarang dan Kejaksaan Negeri Kota Semarang, dimana seluruhnya non-reaktif. Sedangkan tes massal lainnya dilakukan di Java Mall dan kedai Kopi Susu Bu Lurah di Jalan Rinjani.

Tes massal memang ditingkatkan menuju skema 'New Normal' di Ibu Kota Jawa Tengah. Tes massal secara acak, terutama di tempat - tempat keramaian. Alhamdulillah bisa dilakukan dengan baik, kalau yang kemarin salah satunya di mal Paragon hasilnya semua negatif, tinggal nanti kita lihat hasilnya yang hari ini dan selanjutnya.

 "Insya Allah.. pada pembatasan kegiatan masyarakat tahap dua ini akan jauh lebih baik persiapannya menuju new normal,"" ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Semarang. 

Tak hanya meningkatkan test massal, Hendi juga menyebutkan jika Pemerintah Kota Semarang bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang, pun berupaya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang SOP kesehatan.

"Kami sekaligus sosilaisasi kepada masyarakat bagaimana nanti kemungkinan yang akan terjadi dalam penerapan new normal dengan sop kesehatan, dan bagaimana kedisiplinan masyarakat menjadi point penting," tegas Hendi. (Aan)

Share this Article