Pembangunan Patung Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan, Tunggu Ijin PT KAI

Sabtu, 20 Juni 2020

SOLO - Pemkot Solo berencana membuat patung untuk mengenang maestro Campursari Didi Kempot. Rencananya patung tersebut akan dipasang di Stasiun Balapan, sesuai dengan salah satu judul lagunya yang terkenal 'Stasiun Balapan'.

Namun sampai saat ini  rencana Pemkot Surakarta membuat patung tersebut masih  masih menunggu ijin dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Keterangan dari Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dirinya mendapatkan tembusan surat yang dikirim Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Kementrian  BUMN. Isinya terkait lokasi patung Didi Kempot, yang nanti dipasang di Stasiun Solo Balapan.

“Kemarin Pak Gub baru ngirim surat ke BUMN, saya dapat tembusannya supaya dipasang patung Didi Kempot di Stasiun Balapan," jelas Walikota belum lama ini. 

Sebenarnya Rudi panggilan akrab Walikota Solo ingin agar lokasi patung Didi  Kempot dibangun di Lokananta. Diketahui Lokananta juga masuk dalam cagar budaya.

"Supaya menarik wisatawam datang ke Lokananta. Tapi kalau stasiun kan mbendino enek uwong. Lagu hitsnya di sana (Stasiun Solo Balapan, Red). Namun itu nanti bisa dirembug,” pungkas Rudy.(Her/Tyo)

Share this Article