PDIP Karangnyar Bantu APD Untuk Dinkes, Rumah Sakit dan 21 Puskemas

Kamis, 11 Juni 2020
KARANGANYAR - Pandemi Covid-19 belum berakhir, DPC PDIP Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di beberapa ruma sakit dan pusat layanan kesehatan. Seperti Clear Goggle, face shield, safety bood, baju Hazmad, sarung tangan medis, juga masker N95.   

Bantuan APD yang diberikan sebagai bentuk dukungan bagi petugas medis agar dalam memberikan layanan kesehatan bisa terlindungi secara maksimal. Bantuan tersebut diserahkan pada RSUD Karanganyar, PKU Muh Karanganyar, RS Jati Husada Karanganyar dan 21 Puskesmas yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Ketua DPC PDI Bagus Selo sampaikan,   pemberian bantuan ini sebagai wujud dukungan bagi  pemerintah untuk  memutus penyebaran virus Corona kepada petugas medis yang berada di garda terdepan dari penanganan virus Corona.

"Bantuan yang diberikan berupa berupa APD lengkap. Ada 6 jenis APD yang dibagikan dengan anggaran sekitar Rp. 500 juta untuk total semua," paparnya usai memberikan bantuan, Kamis (11/6/2020).

Bagus Selo mengatakan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, tenaga medis harus menjaga kondisinya saat menjakankan tugas dengan alat pelindung kesehatan yang sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kami tergerak memberikan bantuan medis karena banyak tenaga medis yang kekurangan APD di wilayah Karanganyar," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto yang juga kader PDIP, menambahkan selain di Dinas Kesehatan Karanganyar (Dinkes), Rumah Sakit, bantuan APD juga diberikan di 21 Puskesmas dan BPBD Karanganyar.

Setiap puskesmas diberikan bantuan sebanyak Clear Goggle 20 buah, face shield 25, safety bood 10 pasang, hand gloves 25 pasang, baju hazmat 25 buah dan masker N95 sebanyak 75 buah.

"Bantuan diberikan di tiga rumah sakit, RSUD Karanganyar, RS Jati Husada, dan RS PKU Muhammadiyah dan 21 Puskesmas juga Dinas Kesehatan sebagai gugus tugas penangangan Covid-19 juga BPBD," pungkasnya. (Her/Aan)

Share this Article