Pasien Covid Boyolali Bertambah, Sebagian Terpapar dari Klaster Pasar

Senin, 15 Juni 2020
BOYOLALI - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Ratri S Survivalina menjelaskan sejak tanggal 11 Juni sampai kini terdapat penambahan kasus Positif Covid-19 ada 16 orang. Total Covid-19 Boyolali sampai saat ini 56 kasus.

"Hari Minggu kemarin, bertambah 8 orang Covid-19. Kemudian hari ini,  Senin 15 Juni kami menerima 8 orang pasien terkonfirmasi Covid-19," jelasnya kepada awak media. 

Disebut Ratri, klaster Pasar Peterongan, Semarang, menyumbang paling banyak tambahan kasus Covid-19 di Boyolali. Dari 16 kasus tersebut, 13 kasusnya berasal dari klaster pasar Peterongan, Semarang.

"Sedangkan 3 kasus lainnya, berasal dari klaster Demak," imbuhnya.

Mereka yang terpapar penularan Covid-19 dari Klaster pasar Peterongan, Semarang terdiri dari 3 warga Desa Tanduk, dan seorang warga Desa Candi, Kecamatan Ampel. Sedangkan 9 lainnya berasal dari Desa Sranten Kecamatan Karanggede.

Kemudian untuk penularan Covid-19 dari klaster Demak terdiri tiga orang yang berasal dari Desa Kadipaten, kecamatan Andong. Selanjutnya, TW (36), yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) akhirnya positif. Warga Desa Sranten, Kecamatan Karanggede itu rumahnya berdekatan dengan pasien Covid-19 sebelumnya

"Sedangkan klaster Petorangan ada 7 dari  Kecamatan Karanggede. Dan satu lagi warga Karangkepoh, Kecamatan Karanggede tertular Covid-19 dari Klaster Pasar Peterongan," tutupnya. (Her/Tyo)
Share this Article