Pandemi Covid-19, Program Pencegahan Stunting Jalan Terus

Senin, 15 Juni 2020
SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pastikan selama pamdemi Covid-19, pihaknya tetap mengontrol program pencegahan stunting.

Saat menerima bantuan nutrisi untuk mencegah stunting dari PT Danone Indonesia, Ganjar sebut pihaknya terus melakukan pendataan melalui program Jogo Tonggo, masyarakat, dan dari dinas terkait. Mereka mendata berapa balita, ibu hamil dan ibu menyusui diwilayahnya.

"Tetap kita kontrol, pendaaan melalui   melalui program Jogo Tonggo, masyarakat, ucap Ganjar, sepeeti dikutip dari situs resmi pemprov Jateng, Senin (15/6/2020)

Ditambahkan Ganjar, dampak pandemi salah satunya menurunkan daya beli, termasuk nutrisi untuk pencegahan stunting. Karenanya, pencagahan stunting menjadi prioritas karena perkembangan anak sangat penting bagi masa depan bangsa dan dunia.

“Mereka menjadi prioritas karena masa depan kita, masa depan bangsa dan dunia, agar anak-anak tumbuh dengan baik. ‘Hantu’ stunting, ‘hantu’ kurang gizi jadi catatan kami,” papar dia.

Sementara, Presiden Direktur Danone Speciallized Nutricion Indonesia, Connie Ang menyampaikan, bantuan 10.000 boks nutrisi kali ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pencegahan stunting di masa pandemi.

“Kami percaya pada upaya Pemprov Jateng untuk meningkatkan pencegahan stunting pada masa seperti ini," pungkasnya. (Aan)
Share this Article