Motor Ditilang Polisi Karena Berknalpot War, Pasangan Sejoli Gagal Nikmati Udara New Normal Gunung Lawu

Senin, 01 Juni 2020
KARANGANYAR - Sebanyak 92 kendaraan bermotor terpaksa ditindak Satlantas Polres Karanganyar. Rata-rata kendaraan yang ditindak  berkenalpot Wor atau knalpot bodong.

Seperti yang terpantau di pospam pasar wisata Tawangmangu, Karanganyar. 

Sejak akses jalan lintas provinsi yang melintasi Gunung Lawu dibuka, seiring persiapan menuju new normal, ruas jalan ini kembali diramaikan kendaraan baik roda dua dan empat.

Ada kejadian lucu saat ada pasangan sejoli, kendaraannya terpaksa ditindak karena menggunakan knalpot wor.

Dengan wajah malu, karena batal mengajak kekasihnya berwisata ke Comoro Kandang, Gunung Lawu, menikmati udara new normal, akhirnya si pria mengajak kekasihnya pulang kembali ke rumah dengan naik bus.

"Iya motornya ketilang terpaksa pulang lagi tidak jadi ke Cemoro Kandang. Nanti katanya disuruh ambil di Satlantas,"ujar pria yang enggan namannya disebut, sambil menggandeng kekasihnya ke terminal Tawangmangu, Senin (1/6)2020).

Tak hanya menyasar pada kendaraan berkenalpot wor, pengguna sepeda motor yang tak menggunakan masker pun diminta putar balik.

Namun, bila pengguna sepeda motor itu tetap nekat ingin meneruskan perjalanan, terpaksa ditilang.

Kasatlantas Karanganyar  AKP Dewi Endah Dwi Utami mengatakan ada tiga titik penjagaan di wilayah wisata Tawangmangu.

Penjagaan awal di daerah Simokodo, Terminal wisata Tawangmangu, dan di daerah Cemoro Kandang yang merupakan pos terakhir sebelum masuk ke daerah Jawa Timur.

"Ada tiga titik oenjagaan. Pertama di persimpangan Simokado, terminal dan Cemoro Kandang, Ketiga titik itu biasa tempat untuk berkumpulnya di masyarakat untuk berekreasi,"papar Dewi.

Alasan knalpot War yang menjadi sasaran dalam operasi ini dikarenakan baanyak keluhan dari masyarakat yang diterima aparat kepolisian.

Mereka merasa terganggu dengan suara bising knalpot war. Dan masyarakat merasa senang saat mengetahui pengendara sepeda motor berknalpot war ditindak.

"Sasaran utama knalpot War. Karena sangat bising dengan knalpot war.. masyarakat sangat mendukung sekali aparat kepolisian untuk menindak knalpot war,"pungkasnya. (Her/Tyo)


Share this Article