Masyarakat Harus Tertib dan Disiplin Dalam Melaksanakan Protokol Kesehatan Jelang New Normal

Senin, 01 Juni 2020
KARANGANYAR – Penerapan Karanganyar New Normal mulai disosialisasikan, seiring dengan dibukanya kembali beberapa tempat pusat keramaian malam hari di Kabupaten Karanganyar seperti  Taman Pancasila dan Alun-alun Karanganyar. Meski begitu Pemerintah Kabupaten Karanganyar tetap memberlakukan aturan yang sangat ketat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai standard dari Kemenkes. 

Dalam sidak yang dilaksanakan belum lama ini, Bupati Karanganyar bersama dengan Forkompinda meninjau langsung pelaksanaan new normal di Karanganyar.  Salah satu tujuannya  untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebiasaan pola hidup bersih sehat(PHBS) dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono ingin memastikan bahwa pelaksanaan New Normal utamanya para PKL di Taman Pancasila dan Alun-alun bisa dijalankan sesuai prosedur yang berlaku sehingga  semuanya kembali beraktifitas normal dengan semangat baru.

“ Semangat barunya itu apa, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker bagi pedagang dan pembeli, cuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, jaga jarak dengan sesama, supaya menjadi kebudayaan agar tidak menjadi penyebab penularan covid-19 “, jelas Juliyatmo. 

Bahkan Bupati tidak segan memberikan sanksi pagi pedagang atau pembeli yang ngeyel tidak mau menerapkan protokol kesehatan. Bagi pedagang akan di liburkan berjualan sehari jika ngeyel, untuk pengunjung akan langsung diminta pulang. 

"Untuk proses penertibannya pemerintah menerjunkan Satpol PP, disupport juga dari jajaran kepolisian dan TNI," imbuhnya.
Share this Article