Komunitas Kucing Solo Gelar Pengobatan Gratis Di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 13 Juni 2020
SOLO - Peduli satwa ditengah pandemi Covid-19, Komunitas Kucing Solo gelar pengobatan masal hewan peliharaan khususnya kucing. Puluhan orang dari beragam komunitas pecinta hewan berkumpul di Joli Jola Solo pada Sabtu (13/6/2020) untuk pengobatan hewan secara massal. Karena masih dalam KLB Covid-19, pesertanya juga dibatasi.

Founder Rumah Difabel Meong, Hening Yulia, salah satu inisiator acara sampaikan acara bertajuk Kenduri Satwa ini juga sebagai ajang untuk berkumpulnya para penolong satwa.

"Acara ini sekaligus juga pengobatan gratis untuk satwa, kali ini kucing. Pengobatan gratis ini ditangani oleh dokter hewan menggunakan alat pelindung diri (APD) standar," paparnya, Sabtu (13/6).

Hening Yulia, salah satu inisiator acara sampaikan saat pandemi ini, tak hanya manusia yang terdampak dan kesulitan untuk bertahan hidup.

Prihatin dengan kondisi tersebut, pihaknya menggelar pengobatan hewan, utamanya kucing. Selama masa pandemi Covid-19 ini permasalahan yang dihadapi kucing yang hidup di luar (tidak ada pemilik) sangat memprihatinkan.

"Hewan sama juga merasakan kesulitan hidup. Pertama masalah over populasi dan masalah ketersediaan pakan. Di masa sulit seperti sekarang butuh uluran tangan manusia untuk membantu mereka bertahan di tengah pandemi," pungkasnya. (Her/Tyo)
Share this Article