Kapolresta Surakarta Pimpin Sertijab Pergantian Kapolsek Laweyan dan Kapolsek Pasar Kliwon

Kamis, 11 Juni 2020
SOLO - Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai, pimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapolsek Laweyan dari Kompol Ary Sumarwo kepada AKP Ismanto Yuwono.

Kompol Ary Sumarwono,SH akan menempati jabatan baru sebagai Analis Bidang SDM di Polresta Surakarta, sedangkan AKP Ismanto Yuwono sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Karanganyar Polda Jawa Tengah.

Sementara itu Kapolsek Pasar Kliwon dari pejabat lama AKP Tegar Satrio Wicaksono  kepada Iptu Adis Dani Garta,SIK yang dilaksanakan pada hari Kamis (11/06/2020) di Aula Mapolresta Surakarta.

Kapolsek Pasar Kliwon yang lama AKP Tegar Satrio Wicaksono,SH mendapatkan promosi Jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Karanganyar sedangkan Kapolsek Pasar Kliwon yang baru Iptu Adis Dani Gatra,SIK sebelumnya menjabat Kapolsek Sayung Polres Demak Polda Jateng.

“Serah terima jabatan yang baru saja dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian alih tugas di jajaran Polda Jateng, khususnya Polresta Surakarta di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi semangat pengabdian kita,” ucap Kapolres.

Kapolresta menjelaskan, alih tugas dimaksudkan sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugas saat memimpin satuannya, sehingga dapat menjadi bekal pengembangan karier.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kompol Ary Sumarwono,SH dan AKP Tegar Satrio Wicaksono,SH yang telah menjabat sebagai Kapolsek Laweyan dan Pasar Kliwon dengan baik dan berhasil mengendalikan situasi Kamtibmas di dua wilayah yaitu Kecamatan Laweyan dan Pasar Kliwon,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolresta menuturkan, kata orang bijak lebih baik satu suri tauladan daripada seribu nasehat. Yang perlu direnungkan adalah bukan lamanya menduduki suatu jabatan, tetapi apa yang sudah kita perbuat bagi masyarakat, lingkungan, bangsa dan negara.

“Kepada pejabat baru, AKP Ismanto Yuwono, SIK dan Iptu Adis Dani Garta,SIK , saya perintahkan segera lakukan konsolidasi di lingkungan tanggung jawabnya, koordinasi dengan instansi terkait, pahami karakteristik kerawanan daerah dari aspek geografi, demografi dan Ipoleksosbud Hankam,” tegasnya.

Kapolresta juga mengharapkan, hasil kinerja yang sudah dicapai pejabat lama, hendaknya dapat dipertahankan dan diteruskan serta ditingkatkan. (her/tyo)



Share this Article