Kapolres Dan Dandim Beri Bantuan Sosial Bagi Mahasiswa UNS Dari Luar Daerah

Selasa, 09 Juni 2020
SOLO -  Sambut hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resor Kota Surakarta beri bantuan bagi  mahasiswa Universitas Negeri Surakarta ( UNS) asal luar daerah di Asrama Mahasiswa UNS yang terletak di Jalan Kartika III Rt 02 Rw 18 kelurahan Ngoresan kecamatan Jebres kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai bersama  Dandim 0735/ Surakarta Letkol.Inf.Wiyata S Aji, memberikan bantuan pada perwakilan mahasiswa. Masing-masing pada  perwakilan mahasiswa asal Luar Negeri atas nama Ibrahim dan  bantuan kepada perwakilan mahasiswa asal Papua atas Iftita Ida Sofia.

Kapolresta Surakarta sebut bakti sosial jelang HUT Bhayangkara dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan sedikit membantu bagi mahasiwa.

"Kita adakan baksos dimana situasi sedang tidak kondusif dan dampaknya terhadap semua aspek maka dari itu saya dan Dandim berbagi dan peduli meskipun bantuan tidak semua terpenuhi akan tetapi ini sebagai bentuk empati," jelasnya, Selasa (9/6/2020).

Harapannya, bisa membantu dan semuanya bisa melewati situasi ini. Kapolres juga meminta koordinasi dengan adik-adik mahasiswa bahwa dengan situasi ini vaksin terbaik adalah displin yaitu menjaga protokol kesehatan.

"Kami dari TNI/Polri dan Pemkot berusaha semaksimal mungkin bagaimana kondisi ini tidak meluas” ucap Kapolresta.

Terpisah, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Kuncoro Diharjo mengatakan agar semunya bisa bersyukur karena masih diberikan iman dan imun.

"Karena banyak saudara kita yang terkena corona, dan kita harus semangat menyongsong ke depan karena mahasiswa generasi bangsa, UNS sudah berusahan semaksimal mungkin termasuk kuliah secara daring," inbuhnya.

Kepada TNI/Polri dan jajarannya, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih, mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan barokah untuk  semua. (Her/Tyo)
Share this Article