Jateng Masuk Peringat Empat Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Juni 2020
SEMARANG - Peringati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 di Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi mengikuti kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Kamis (25/6).

Seperti dikutip dari situs resmi Polda Jateng, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 di Provinsi Jawa Tengah yang di hadiri oleh Gubernur Jateng, Kasdam, Kajati Jateng, Ketua DPRD, Ka BNNP Jateng, Kakanwil Kumham Jateng dan Kakanwil Bea Cukai Jateng/DIY.

Kepala BNNP Jawa Tengah juga mengatakan bahwa dibandingkan dengan tahun sebelumnya Provinsi Jawa Tengah mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Angka prevalensi di Provinsi Jawa Tengah sebanyak 1.3 persen sementara tingkat nasional prevalensinya berkisar sekitar 1.6 persen. 

"Provinsi Jawa Tengah merupakan peringkat 4 di seluruh Indonesia, jadi kalau kita rata-rata 195 ribu pertahunnya korban penyalahgunaan narkotika di Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah mengatakan penyalahgunaan narkotika banyak digunakan oleh pelajar dan mahasiswa yang setiap tahunnya terus bertambah.

“Penyalahgunaan Narkoba setiap tahunnya akan terus bertambah, ini adalah sesuatu yang serius dari ketahanan bangsa,” pungkasnya.(Aan)
Share this Article