Gelontoran Dana Rp6 Miliar Semenjak Covid-19 Telah Disalurkan Dinsos Karanganyar

Jumat, 26 Juni 2020
KARANGANYAR- Bantuan untuk masyarakat miskin semenjak mengganasnya virus Covid-19 sebesar Rp6 miliar telah digelontorkan Dinas Sosial Dinsos Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinsos Karanganyar Waluyo Dwi Basuki mengatakan sasaran bantuan itu sebagai jaring pengaman sosial masyarakat yang ekonomi terdampak Covid 19 hingga kaum miskin, lansia serta warga binaan.

Menurut Basuki bantuan itu paling banyak saat pembagian sembako jelang lebaran Idul Fitri lalu dari total anggaran Rp18 miliar yang mana salah satu anggarannya dari Dinsos juga sekitar Rp4.5 miliar.

Sedangkan sisanya dipakai untuk penyaluran bantuan laiinya yakni pemberian  untuk Lansia, warga sakit kronis, eks tuna susils dan lain-lain.

Sementara bantuannya bervariasi  pemberian bantuan langsung tunai sebesar Rp350 ribu per orang , juga bantuan  barang seperti hewan dan lainnya.

"Ya semenjak Covid kami terus gelontorkan bantuan hingga sekarang" tandasnya.

Bahkan meski boleh dikata sudah  era Covid 19, namun bantuan untuk warga miskin terus digenjot.

Basuki menjelaskan minggu ini pun pihaknya juga berikan bantuan berupa kambing gratis bagi warga tidak mampu sekitar Rp30 juta.

Diharapkan bantuan tersebut bisa dikembangkan menjadi multiplier effect dianggap sebagai modal usaha sehingga bisa menolong  ekonomi warga.

"Dengan bantuan kambing ini dikembangkan  maka 2 tahun bisa  beranak menjadi 3 ekor"ujarnya.

Sedangkan bantuan uang tunai untuk Lansia dan warga sakit kronis terus dilakukan mengacu setiap laporan yang masuk. (Uky/Tyo)


Share this Article