DPC PDIP Sumbang APD untuk Dukung Penanganan Covid-19 Di Karanganyar

Kamis, 11 Juni 2020
KARANGANYAR -  Dinas Kesehatan Karanganyar, RSUD Karanganyar, RS PKU Muhammadiyah, RS Jati Hudada dan 21 Puskesmas dan BPBD Karanganyar mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) lengkap dari DPC PDIP Karanganyar.

Ketua DPC PDIP Karanganyar sebut bantuan APD berupa baju hazmat, kaca mata, pelindung wajah, pelindung kepala, masker, dan sepatu bot untuk  mendukung langkah penanganan Covid-19 di Karanganyar khususnya. 

Pihaknya mengalokasikan dana sekitar Rp. 500 juta untuk total seluruh bantuan yang diberikan untuk mendukung pemerintah melawan pandemi Covid-19. Dengan cara membantu APD bagi tenaga medis . 

"APD tersebut masih sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis dalam berjuang mengobati dan merawat pasien Covid-19," jelasnya, Kamis (11/6/2020). 

Rober Christanto, kader PDIP yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karanganyar menyebut bantuan selain diberikan pada Dinas Kesehatan juga diberikan di RSUD Karanganyar, PKU Muh Karanganyar, RS Jati Husada Karanganyar dan 21 Puskesmas yang ada di Kabupaten Karanganyar juga BPBD. 

Setiap puskesmas diberikan bantuan sebanyak Clear Goggle 20 buah, face shield 25, safety bood 10 pasang, hand gloves 25 pasang, baju hazmat 25 buah dan masker N95 sebanyak 75 buah. 

"Bantuan selain untuk DKK sebagai gugus tugas penanganan Covid-19, juga diberikan di tiga RS dan 21 Puskesmas juga BPBD," tutup Rober. (her/tyo)
Share this Article