DP3AKB Jalin Kerjasama Dengan 56 Klinik KB Saat Pandemi Covid

Senin, 29 Juni 2020
SEMARANG- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) akan menjalin kerja sama intensif dengan 56 klinik keluarga berencana (KB). Salah satu tujuannya untuk mengejar target pencapaian 23 ribu akseptor baru.

Kepala DP3AKB Romlah sebut,   kerjasama dengan memerluasan jejaring fasilitas pelayanan itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada pasangan usia subur (PUS) yang akan mengikuti program KB.

 “Selain itu baik Puskesmas, klinik KB juga semakin dilibatkan  untuk memperbanyak jumlah fasilitas pelayanan KB," paparnya Senin (29/6/2020).

Saat ini pencapaian akseptor KB baru yang hanya 30 persen pada semester pertama tahun ini terhitung seret. Hal itu dikarenakan ada PUS yang merasa khawatir atau takut untuk mengikuti pelayanan saat pandemi Covid-19.

"Namun dengan kerja sama intensif dengan  fasilitas kesehatan milik Pemkab Semarang dan swasta, akan banyak PUS yang akan terlayani. Terbukti target pelayanan dua ribu akseptor dalam sebulan di peringatan Harganas tahun ini dapat terpenuhi," pungkasnya. (dir/Aan)
Share this Article