Cegah Penyebaran Covid-19, SMA Pradita Dirgantara Gelar Rapid Test Untuk Masyarakat

Sabtu, 06 Juni 2020
BOYOLALI - Upaya memutus mata memutus rantai penyebaran Covid-19 dan meminimalisir penularan Covid-19, SMA Pradita Dirgantara gealr  acara Bakti Sosial dengan mengajak warga masyarakat sekitar Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti Rapid Test bertempat di depan Mess Smo 1 Lanud Adi Soemarmo.

Targetnya hingga tanggal 9 Juni 2020 mendatang rapid tes ini akan dilakukan pada 1000 orang. Dengan menyasar warga sekitar. Rapid test  ini ditangani langsung  oleh tim kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dan juga dihadiri staf SMA Pradita Dirgantara Letkol Kes Ayip Purwanto.

Pelaksanaan rapid tes juga menerapkan standar sesuai protokol kesehatan. Baik itu wajib menggunakan  masker, pengukuran suhu tubuh sebelum pelaksanaan rapid test serta jaga jarak aman. Untuk tahap awal rapid tes diikuti 250 warga yang tinggal di sekitar Lanud Adi Soemarmo.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik sebut, kegiatan bakti sosial oleh  SMA Pradita Dirgantara dengan menggelar layanan rapid tes gratis untuk masyarakat agar mereka juga bisa mengetahui kondisinya. Dengan begitu mereka bisa beraktifitas dengan tenang di masa pandemi Covid-19.

"Tujuan dari aksi sosial ini, agar masyarakat yang mengikuti rapid tes  bisa tenang dalam  beraktifitas. Mudah-mudahan hasilnya semua negatif," jelasnya, Jumat (5/6) siang.

Danlanud juga berpesan kepada masyarakat   agar tetap mengikuti protokol kesehatan saat beraktifitas di baik di dalam dan luar runah. Tetap menjaga kesehatan, memakai masker dan menghindari kerumunan. Agar semua selalu sehat.

Sementara itu, salah satu warga Jumog Karanganyar yang enggan disebut namanya mengaku sangat terbantu dengan adanya rapid tes oleh SMA Pradita Dirgantara. Pasalnya untuk mengikuti rapid tes dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Kegiatan rapid test ini, sangat bermanfaat bagi kami yang sangat awam tentang virus covid-19 ini," tutup pria yang sehari-hari  berprofesi sebagai driver taksi Angkasa. (Her/Tyo)


     

Share this Article