Cari Serut, Warga Asal Wonogiri Justru Terjepit Batu

Senin, 01 Juni 2020
WONOGIRI -  Seorang warga Dukuh Banjardowo RT 01/05, Desa Purworejo, Wonogiri yang bernama Ahmad Satiri, (37) tertimpa batu dan terjepit. Peristiwa itu terjadi di Dukuh Malangan RT 02/06, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Minggu (31/5/2020).

Korban sendiri selamat, namun proses evauasi berlangsung dramatis dan cukup lama karena evakuasi baru selesai, Senin (1/6/2020) dini hari tadi.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian berawal saat korban bersama tiga temannya pada Minggu siang naik ke Gunung Soko untuk mencari serut yang merupakan bahan bonsai. Sesampainya di lokasi kejadian, korban dan teman-temannya saat mengambil serut harus mencongkel bebatuan yang cukup besar. Namun nahas, batu yang dicongkel justru runtuh dan menimpa korban. Sedangkan teman-temannya berhasil menyelamatkan diri.

Proses evakuasi korban terjepit batu tersebut melibatkan banyak orang dari sejumlah elemen seperti Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR Ormas, TNI-Polri, dan lainnya. Korban sendiri setelah berhasil dievakuasi kemudian di bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Informasinya, korban dibawa ke RS Karima Utama Kartasura.

Sementara itu, Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, lokasi terjepitnya korban berada di lereng pegunungan sehingga menyulitkan proses evakuasi. Menurutnya, korban sendiri berhasil diselamatkan. Korban menderita patah kaki kiri dan kanan.

“Korban berhasil selamat namun mengalami parah kaki kiki dan kanan,” ujarnya. (Aan)

Share this Article