Buka Destinasi Wisata Di Masa New Normal, Karanganyar Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 18 Juni 2020
KARANGANYAR- Pemerintah Kabupaten Karanganyar memasuki masa masa new normal ditengah pandemi covid-19, mulai  membuka beberapa destinasi wisata di wilayah Karanganyar.

Dalam video conference (Vcon) dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berlangsung diruang SIC Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar, Kamis (18/6) siang, Bupati Karanganyar Juliyatmono siap membuka obyek wisata dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

"Kami sudah memetakan penyebaran Covid-19 ada di wilayah mana saja," jelas Juliyatmono. 

Sehingga apabila ada pihak yang menanyakan keamanan kondisi suatu daerah, Pemkab pasti menjamin keamanannya karena memang tidak ada yang terpapar covid-19. 

"Pemerintah mempersilakan untuk  beraktifitas tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Saya pesankan untuk tetap waspada dan berhati hati," imbuhnya.  

Pihaknya juga memaksimalkan 
pengawasan yang telah dilakukan sudah terkoordinasi baik dari Dinas Pariwisata, Satpol PP, Camat, Koramil, Polsek, Babinsa, Kantibmas, Tokoh Masyarakat  semuanya karena pagarnya disiplin itu adalah masyarakat.

Di kawasan Tawangmangu, hotel, restoran, penginapan, homestay semuanya terpantau terkoordinasi dengan baik. Sehingga ada sedikit saja melanggar dipastikan mendapat sanksi, sehari dua hari untuk  ditutup dulu dan diviralkan supaya masyarakat  juga mengetahui pihak-pihak yang melanggar.

“Mengerakkan ekonomi dengan cara yang cermat dan hati-hati. Yang bertamu juga harus melapor supaya bisa dicek lokasi. Sehingga sampai hari ini kita sudah laporan dengan Gubernur semua kondusif tidak ada masalah apapun,” pungkasnya. (Her/Tyo)

Share this Article