Asik Mancing Di Pinggir Sungai Bengawan Solo, Pemancing Temukan Rudal Jaman Belanda

Senin, 29 Juni 2020
CEPU - Seorang pemancing yang tengah asik memancing di sungai Bengawan Solo menemukan sebuah benda mirip rudal.

Awalnya, pemancing bernama Nanang (43) Warga RT. 01 RW. 00l7, Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora tak menduga benda yang ditemukannya itu adalah sebuah rudal.

Saat itu Nanang tengah asik memancing. Tiba-tiba saat dirinya mencari tempat untuk mendapatkan ikan, karena ditempat awal dirinya memancing tak mendapatkan ikan sama sekali, kaki Nanang menginjak sebuah benda yang cukup keras.

Karena benda itu,, kaki Nanang menjadi terluka. Nanang pun menunjukan kakinya yang berdarah setelah menginjak sesuatu di pinggiran Sungai Bengawan Solo.

Bersama temannya, Nanang pun bencari benda yang membuat kakinya berdarah. Alangkah terkejutnya keduannya saat mengetahui penyebab kaki Nanang berdarah itu ternyata sebuah benda yang sangat mirip dengan rudal.

Sontak penemuan benda mirip rudal itupun dalam sekejap menyebar luas. Penemuan itupun langsung dilaporkan pada Bhabinsa kelurahan Kelurahan Ngelo Sertu Sutikno, yang diteruskan ke Polsek Cepu.

Saat dikonfirmasi, Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Cepu Kapten Infanteri Surana membenarkan adanya temuan benda mirip rudal itu.

“Ya, tadi sekitar jam 10.30 ada warga yang melapor menemukan benda mirip rudal,” ucap Kapten Inf. Surana pada wartawan melalui sambungan telpon.

Menurut Surana, setelah melakukan olah TKP,  rudal tersebut memiliki Panjang ± 50 Cm, Diameter ± 25 Cm, Ekoran /Sirip 4, Jenisnya Rudal Balistik yang terpasang di Pesawat/Helicopter Tempur.

Menurut Surana, untuk penanganan benda tersebut pihaknya menunggu Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah dari Semarang.

“Hasil koordinasi Polsek Cepu dengan Tim Gegana Brimob Polda Jateng via telepon bahwa benda menyerupai Rudal tersebut, karena lokasinya jauh dari pemukiman warga, direncanakan akan diledakkan ditempat,” pungkasnya. (Des/Awn)
Share this Article