Walikota Solo Beri Lampu Hijau Pembangunan Monumen Didi Kempot

Senin, 11 Mei 2020
SOLO - Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo beri lampu hijau untuk rencana pembangunan patung atau monumen untuk mengenang maestro Campursari Didi Kempot di Kota Solo.

Terkait lokasi penempatan monumen Didi Kempot, menurutnya bisa dimana saja, mau di Stasiun Balapan ataupun Lokananta terserah saja.

"Namun, bila menggunakan aset Pemerintah Pusat harus berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti PT KAI dan pengelola Lokananta," jelas Rudi, Senin (21/5/2020)

Hal tersebut pastinya berbeda jika monumen tersebut didirikan di lokasi milik Pemkot Solo. Tidak usah berlama-lama, tinggal pesan patungnya dan langsung dipasang tidak masalah. 

“Kalau monumen setujulah mau dipasang di manapun apalagi di asetnya Pemkot enggak perlu nunggu lama lagi,” lanjut Rudi. 

Namun menurut Rudi lebih pas jika patung  sang maestro lagu campur sari ditempatkan di Studio Musik Lokananta. Dipilihnya Studio Lokananta karena memiliki history dengan pelantun tembang Cidro. 

"Mas Didi kan beberapa kali rekaman lagu di situ, jadi paslah," tutur Rudi. 

Apalagi Didi Kempot sempat menggelar konser amal di  Lokananta untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan menggalang donasi.

"Ini nggak main-main lo. Hanya Didi kempot saja, seniman yang  dalam tiga jam saja mampu menggalang dana hingga Rp. 5 miliar lebih. Saat (waktu) diperpanjang terkumpul hingga terkumpul Rp. 7,6 Miliar,” pungkasnya. (Her/Tyo). 
Share this Article