Walikota Antar Warga Sambil Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kamis, 21 Mei 2020
SOLO - Agenda rutin Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo belakangan ini ditengah pandemi Covid-19 adalah mengantarkan warga yang lulus karantina dan dinyatakan sehat ke rumah masing-masing.

"Warga usai dikarantina  ora marem yen ora diterke pak Wali (tidak puas jika tidak diantar walikota). Salah satu tujuannya untuk memastikan kepada warga di rumah jika kondisinya benar-benar sehat," jelas Walikota Solo, Kamis (21/5/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, saat  mengantar warga lulus karantina selalu mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat covid-19 yaitu memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak supaya segera terhenti penyebaran virus corona di Kota Solo.

Di samping terus mengkampanyekan aturan-aturan kesehatan yang harus ditaati, beliau juga selalu membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat di perjalanan.

“Maskernya dipakai, cuci tangan, jaga jarak, supaya virusnya segera hilang dan tidak nulari, jangan sampai seperti di Kelurahan Joyotakan karantina wilayah 2 RT,” pesan Rudi, panggilan akrab Walikota Solo.  

Usai mengantar warga yang usai menjalani karantina, Rudi juga melakukan pengecekan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di di Kelurahan Joglo, Banjarsari, Sumber, Mangkubumen, Kestalan supaya warga nyaman saat menerima bantuan.

“Ojo sampai dho ngadeg ya (jangan ada yang berdiri saat menerima bantuan), tolong diambilkan kursi jika ada yang berdiri,” tandas Rudi. (Her/Tyo)
Share this Article