UNS Gelar KKN Covid-19

Minggu, 03 Mei 2020
SOLO  - Ditengah pandemi Covid-19, mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 tahap pertama. KKN Covid-19 sendiri sudah dimulai pada 1 Mei kemarin.

Kepala Unit Pelaksana (UP) KKN LPPM UNS, Prof. Sudibya mengatakan, meski saat ini terjadi  pandemi Covid-19, tidak menghambat studi mahasiswa UNS.

"Dan di tahun ini UNS memutuskan  untuk tetap melaksanakan KKN dalam bentuk KKN Covid-19," jelasnya dalam rilis yang dikirim Humas UNS, Minggu (3/5/2020). 

Metode yang digunakan dalam pelaksanaan KKN kali ini, mahasiswanya melaksanakan programnya ditempat tinggal masing-masing secara mandiri dan tidak berkelompok.

"Namun tetap dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan secara daring dengan tema edukasi  yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing,” tutur Sudibya.

Dalam KKN tahap pertama ini mahasiswa yang telah mendaftar dan terverifikasi untuk mengikuti KKN Covid-19 berjumlah 980 mahasiswa dari 11 fakultas di UNS. 

Sementara  daerah sebaran pelaksanaan KKN Covid-19 berada di  23 propinsi di seluruh Indonesia. Perinciannya  8 propinsi di pulau Jawa dengan 942 mahasiswa dan 15 provinsi di luar Jawa sejumlah 38 mahasiswa.

"Tahap pertama ini akan didampingi oleh 49 dosen pembimbing lapangan," imbuhnya. 

Saat ini, lanjut Sudibya pendaftar KKN Covid-19  periode kedua yang sudah dibuka sampai 30 April lalu ada sebanyak 1.571 mahasiswa telah mendaftar untuk mengikuti KKN Covid-19. 

"Sedangkan pendaftaran KKN tahap ketiga akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 8 Mei 2020 mendatang," pungkasnya. ( Her/Tyo)

Share this Article