Supir Dinas Reaktif, Wakil Walikota Solo Langsung Ganti Supir

Jumat, 29 Mei 2020
SOLO - Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo membenarkan bila dari hasil Rapites massal yang digelar Dinas Kesehatan Kota (DKK) supir dinasnya menunjukan hasil reaktif.

Menyusul hasil Rapites supir dinasnya yang biasa di panggil Nardi, reaktif, maka Dinas Kesehatan Kota (DKK) bergerak cepat dengan menggelar Rapites di kediaman Wakil Walikota.

"Saya sekeluarga di rapites gara-gara supir saya pak nardi reaktif. Hasilnya belum keluar, mudah-mudahan hasilnya negatif,"papar Ahmad Purnomo, Jumat (28/5/2020).

Menurut Purnomo (biasa dipanggil) setelah hasil Rapites supirnya Reaktif, maka mulai Kamis 27 Mei 2020 ini, supirnya tersebut langsung di karantina.

"Langsung dikirim ke Graha Wisata Niaga dan langsung dilakukan awan.Kalau di karantina mandiri dirumahnya Nardi di Sangkrah, jelas tidak memungkinkan. Mudah-mudahan hasil swabnya negatif,"terangnya.

Menurut Purnomo, untuk sementara, posisi Nardi yang telah menemaninya selama delapan tahun, sejak awal menjabat Wakil Walikota, untuk sementara digantikan.

Purnomo merasa bersyukur, Ajudan dan stafnya, hasil Rapitesnya negatif. Menurut Purnomo, dirinya terpaksa di rapites dikarenakan sehari-hari, aktifitas kedinasan dirinya sebagai Wakil Walikota selalu ditemani oleh Nardj. Termasuk istrinya kadang yang mengemudikan bila ada acara, juga ditemani oleh Nardi.

"Ajudan sama staf saya untungnya hasilnya negatif. Saya itukan setiap hari bergaul dengan pak nardi. Sudah lama (jadi supir dinas) sejak saya jadi Wakil Walikota periode pertama sudah 8 tahunan. Sebelum saya (Jadi Wakil Walikota) sudah disini. Senior supir disini. Dia (Nardi) statusnya PNS dan asli Solo,"pungkasnya. (Her/Tyo)
Share this Article