Stasiun Tawang Dibuka Lagi, Ganjar Ingatkan Perketat Protokol Kesehatan

Senin, 11 Mei 2020
SEMARANG - Pemerintah pusat membuka kembali jalur transportasi umum untuk orang dengan keperluan khusus. Menidaklanjuti hal tersebut  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan mengecek langsung ke Stasiun Tawang, Kota Semarang, Senin (11/5/2020). 
 
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional IV yang membawahi semua stasiun yang berada di Daerah Operasional IV termasuk Stasiun Tawang sudah menyiapkan protokol kesehatan yang sesuai  standart. 

Di pintu masuk ada petugas jaga yang siap melakukan pengecekan suhu badan para penumpang dengan menggunakan thermal gun. Disana juga disiapkan hand sanitizer.

Kepala Stasiun Tawang, Prasetyo sampaikan kepada Ganjar, Prasetyo menerangkan bahwa perjalanan kereta api baru akan singgah di Stasiun Tawang pada Selasa (12/5/2020) besuk. 

Menurut Prasetyo, kereta yang akan dioperasikan pada masa pandemi ini adalah Kereta Api Luar Biasa. 

"Besok kereta pertama dari Surabaya Turi menuju Jakarta tiba di sini pukul 10.00 WIB. Sementara kereta kedua dari Jakarta menuju Surabaya berhenti di sini pukul 14.00 WIB," terang Prasetyo.

Prasetyo juga sampaikan di stasiun juga disediakan  posko covid-19. Dimana di  posko itu, semua penumpang yang naik atau turun akan menjalani pemeriksaan.

"Jadi karena angkutan ini hanya untuk orang-orang khusus, maka syaratnya juga khusus. Akan kami cek di sini sebelum mereka bisa beli tiket atau bisa melanjutkan perjalanan," terangnya.

Pihaknya sudah melakukan simulasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua kekuatan sudah disiapkan untuk melaksanakan program itu.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar meminta agar petugas betul-betul melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Ada persyaratannya, mereka sudah rapid test dan kekhususan lainnya. Ini yang harus dipahami masyarakat, tidak semua boleh bepergian. Saya minta di Semarang ini aturannya benar-benar dilaksanakan dengan ketat. Kalau tidak lengkap, harus pulang," tandasnya. (Dir/Aan)
Share this Article