SOLOPEDULI Salurkan Baju Hazmat dan Face Shield di Puskesmas Manisrenggo

Rabu, 20 Mei 2020
KLATEN - Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di tengah pandemi Covid-19 menjadi kebutuhan  utama. Mereka yang bersinggungan langsung dengan pasien Covid-19 sangat rentan dan beresiko tertular. Sehingga kebutuhan APD menjadi alat pelindung diri yang  wajib dan harus digunakan saat bertugas. 

"Para tim medis melakukan pemeriksaan dan pengobatan pada orang-orang yang datang ke Puskesmas maupun Rumah Sakit," jelas Kepala Cabang SOLOPEDULI Klaten, Dimas Triwardoyo. 

Dan secara fisik, lanjut Dimas orang yang terkena Covid-19 terkadang gejalanya tidak bisa dibedakan dengan orang yang normal dan tidak terpapar. Karena itulah tim medis sangat membutuhkan APD. 

Kali ini dari  SOLOPEDULI kembali menyalurkan APD berupa 10 baju Hazmat dan 7 Face shield di Puskesmas Manisrenggo Klaten. APD tersebut disalurkan secara langsung pada pusat kesehatan  di wilayah Manisrenggo. 

"Dan kami, terus berupaya sampai saat ini  masih terus menyalurkan untuk yang memerlukan,” ucap Dimas.

Sementara itu Bendahara Penerima Barang Puskesmas Manisrenggo, Titik Handayani sampaikan banyak terima kasih atas bantuan APD tersebut. Semoga bisa bermanfaat bagi petugas medis.  

”Kami juga mohon doanya agar selalu sehat dan bisa melakukan tugas dengan baik, keterbatas APD sungguh mengkhawatirkan kami, sedangkan kami harus melacak ODP yang telah kontak dengan pasien positif Corona di Manisrenggo. Bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga berkah," tutupnya. (Her/Tyo) 

Share this Article