Setelah Solo Raya, Gibran Berikan Bantuan Pada Pemprov Jateng

Rabu, 13 Mei 2020
SEMARANG - Gibran Rakabuming Raka berikan bantuan APD  kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bantuan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di rumah dinasnya, di Kota Semarang, Rabu (13/5/2020). 

Bantuan tersebut berupa 2 ribu paket hazmat, 10 ribu saset vitamin, masker N-95 dan masker bedah masing-masing 1.000 buah, serta 10 ribu masker kain. 

"APD ini buatan Solo dan pabriknya juga ada di Solo. Dalam sehari mampu  memproduksi 7.000 sampai 10.000 buah APD," jelas Gibran, Rabu (13/5/2020). 

Ditambahkan Gibran APD yang juga sudah didistribusikan di 22 rumah sakit yang ada di Solo Raya sudah melalui tes uji di Kemenkes.

"APD ini sudah dites di Kemenkes. Nanti silakan dicek quality control-nya," jelas  Gibran. 

Ganjar mengapresiasi apa yang dilakukan Gibran bersama sejumlah relawannya dalam aksi penanganan covid-19. Terlebih, lanjut Ganjar, Kota Surakarta mirip dengan Kota Semarang yang memerlukan penanganan khusus. 

"Saya mengikuti bagaimana relawan itu bergerak, karena Solo Raya sama dengan Semarang Raya, sama-sama zona yang dalam pantauan tetap, sudah merah dan kita mesti dorong new normal itu," tutup Ganjar. (Aan)
Share this Article