Presiden Joko Widodo Bantu Pemkot 20.000 Paket Sembako

Kamis, 21 Mei 2020
.
SOLO - Presiden Jokowi bantu 20.000 paket sembako bagi warga Solo yang terdampak pandemi Covid-19 bertempat di Pendaphi Gedhe Balaikota Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta.

Serah terima Bantuan paket Sembako diberikan oleh Kepala Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden Helmi Agustian kepada Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini di terima oleh Kepala Dinas Sosial, Tamso.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyampaikan target pemerintah pusat dan kota adalah pandemi covid-19 tidak menyebabkan terjadi kelaparan dimana-mana. Bantuan dari Presiden ini akan diantar ke rumah masing sesuai dengan nama dan alamatnya, bantuan ini meringankan beban bagi Pemerintah Kota Surakarta.

“Bantuan ini akan diberikan bagi warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun, seperti PKH, KKS, BPNT, BST", tegas Pak Wali.

"Saat ini kita harus bergotong-royong, peduli dengan sesama karena yang terdampak sekarang tidak hanya warga masyarakat tidak mampu namun juga pekerja seni, UMKM, dan teman teman yang berjualan di Galabo ataupun menengah keatas yang terpuruk akibat Covid -19 dan mengakibatkan penghasilan berkurang", tambahnya. (her/tyo).

Share this Article