Polsek Kartosura Bubarkan Aksi Balap Liar

Minggu, 17 Mei 2020
SUKOHARJO- Aksi balap liar di seputar jalan Semarang - Solo, tepatnya di kawasan Wirogunan, Sabtu (16/05/2020) kemarin dibubarkan Polsek Kartosuro. Puluhan anak anak remaja berhasil di amankan oleh tim gabungan yang terdiri dari personil Polsek Kartasura, Brimob dan personel yang berjaga di Pospam 1 Kartasura.

Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana mewakili Kapolres SukoharjoAKBP Bambang Yugo Pamungkas sampaikan aksi balap liar tersebut selain menganggu pengguna jalan juga sangat meresahkan masyarakat. 

"Kami bubarkan aksi balapan liar di malam hari tersebut karena membuat resah masyarakat sekitar,” jelasnya.  

Kapolsek Kartosuro juga  mengatakan, selain mengamankan 23 remaja, petugas juga membawa 18 sepeda motor berbagai merk milik mereka. Mereka kemudian dibawa ke Polsek Kartasura untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Untuk memberikan efek jera anak anak remaja diminta untuk melakukan push-up sebanyak 10 kali dan site-up 10 kali untuk pembinaan.

"Senin besuk orang tua masing-masing diminta datang ke Polsek. Sedangkan sepeda motor yang disita agar dilengkapi terlebih dahulu beserta surat-suratnya. Dengan ini saya berharap sekali kedepan tidak ada lagi aksi aksi serupa," pungkasnya. (Her/Tyo)

Foto : Istimewa  

Share this Article