Pemkot Solo Lakukan Rapid Tes Acak Bagi Pedagang Pasar

Selasa, 19 Mei 2020
SOLO -  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo  melakukan  rapid tes secara acak di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional yang ada di kota Solo yang belakangan ini ramai dikunjungi masyarakat yang mencari kebutuhan untuk lebaran.  

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani menyebut, lokasi yang menjadi  sasaran Rapid Tes salah satunya yaitu Pasar Harjodaksino, Pasar Legi, Pasar Gede, dan Pasar Kadipolo. 

"Rapid test juga dilakukan terhadap pedagang lain secara acak. Terutama pedagang yang ramai pembeli,” jelasnya Ahyani belum lama ini  

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menambahkan jumlah rapid tes setiap pasar bervariasi antara belasan hingga puluhan. Sesuai jumlah pedagang yang berada di pasar tersebut.

“Sampai sekarang Alhamdulillah hasil rapid tes mereka tidak ada yang reaktif,” katanya.

Alat rapid tes, tambahnya, didapat dari bantuan Pemerintah Pusat yang didistribusikan melalui Provinsi. Dan selebihnya  Pemkot Solo yang membeli sendiri alat rapid test.

“Saat ini kami masih menunggu pesanan alat rapid tes, sudah kita pesan, dan nanti kalau sudah datang kami akan mengambil sampel pedagang lagi untuk tes ulang,” tuturnya. (Her/Tyo)
Share this Article