Pemkab Sukoharjo Bagikan 3.352 Paket Sembako Untuk Pekerja Tyfountex

Senin, 18 Mei 2020
SUKOHARJO – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo berikan bantuan  sembako pada pekerja PT Tyfountex Indonesia, yang mengalami  Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan, imbas dari pandemi Covid-19.

Bantuan sebanyak 3.352 paket sembako senilai Rp200.000  diberikan langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya secara simbolis kepada perwakilan karyawan PT Tyfountex di Pendopo Graha Satya Graha Pemkab Sukoharjo, Senin (18/5/2020).

"Penerima bantuan paket sembako adalah keseluruhan karyawan yang mengalami PHK dan dirumahkan, tidak hanya karyawan yang memiliki KTP Sukoharjo. Tidak membedakan mana yang warga Sukoharjo atau bukan. Niat kami membantu agar meringankan beban mereka,” ucap Wardoyo. 

Wardoyo menambahkan, sebelumnya Pemkab Sukoharjo telah menerima puluhan perwakilan karyawan PT Tyfountex Indonesia, yang mengadukan nasib mereka karena terkena PHK dan dirumahka. Pihaknya berupaya untuk menfasilitasi pertemuan Tripartit antara Serikat Pekerja, perusahaan dan pemerintah untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Pada prinsipnya apa yang menjadi aspirasi karyawan PT Tyfountex sudah diterima dan akan diperjuangkan. Tentunya, setelah ini dinas terkait akan melakukan langkah-langkah terkait apa yang sudah disepakati bersama,” pungkasnya. (Her) 

Share this Article