Peduli Buruh Terdampak Covid-19 Polres Karanganyar Bagikan Sembako Di Hari Buruh

Selasa, 05 Mei 2020
KARANGANYAR - Perayaan Hari Buruh 1 Mei 2020 di Karanganyar digelar dengan aksi Sosial dari Polda Jateng dan Polres Karanganyar Peduli kepada karyawan yang dirumahkan imbas dari pandemi Covid-19.

Bertempat di Monumen Ibu Tien Soeharto di Jaten, Pejabat dari Polda Jawa Tengah dan Polres Karanganyar bagikan paket sembako pada perwakilan lima serikat buruh yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Diantaranya FKSBK (Forum Komunikasi Serikat Buruh Karanganyar), DPD FKSPN, DPD SPN, FSP KEP,  FSP RTMM - SPSI. Masing-masing perwakilan mendapatkan 10 paket bantuan sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, teh, biscuit kering dan 2 masker. 

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, dalam sambutannya berharap semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan semuanya segera normal kembali seperti sedia kala. 

"Kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa, dapat bekerja kembali untuk mencari nafkah bagi Keluarga. Dan  semoga dibulan Ramadhan ini kita dapat mencari berkah dan pahala sebanyak-banyaknya," ungkapnya, Jumat (1/5/2020). 

Budi Yuwono juga berpesan agar seluruh masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara tidak keluar rumah dan menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain.

"Yang paling utama  tetap jaga kebersihan, pola hidup sehat," imbuhnya.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, juga mengucapkan selamat hari Buruh kepada semua rekan-rekan buruh di Karanganyar khususnya. Dengan harapan di hari  Buruh semoga semua rekan2 buruh tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan.

"Tetap semangat dalam bekerja dan berjuang bersama dalam hadapi dampak Corona yang saat ini sedang melanda," ucap Kapolres. 

Sementara itu perwakilan dari salah satu perwakilan dari serikat buruh DPC SPN, Sabat Bambang Ismanto sebut  Polres Karanganyar memberikan bantuan kepada buruh yang dirumahkan atauan yang di PHK. 

Tapi tidak semuanya hanya perwakilan saja dari elemen buruh," pungkasnya. (Her/Tyo)
Share this Article