Pasien Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah

Rabu, 13 Mei 2020
KLATEN – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Sri Mulyani mengumumkan penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten yang telah dinyatakan sembuh, Rabu (13/5/2020). 

Seperti dilansir dari situs resmi Pemkab Klaten, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hingga kini berjumlah empat orang, dan total pasien positif Corona yang dirawat di rumah sakit tinggal 14 orang.

“Ada penambahan satu pasien Covid-19 sembuh hari ini yang dirawat di Rumah Sakit Daerah Bagas Waras Klaten. Kemarin hari Minggu (10/5/2020) juga sudah ada yang bisa pulang satu, sehingga mengurangi jumlah awal kumulatif kasus positif Covid-19 di Klaten yaitu 18 orang. Kini tinggal 14 orang lagi yang masih dirawat dan menunggu hasil swab,” jelas Sri Mulyani saat menyalurkan bantuan sembako di Desa Tegalyoso, Klaten Selatan, Rabu (13/5/2020).

Juru bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Klaten Cahyono Widodo saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan, satu pasien sembuh tersebut berinisial SJS dari Kecamatan Wonosari. Pasien itu telah dinyatakan sembuh usai menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif.

“Untuk kasus terakhir, tren penyebaran perlu perhatian khusus, terutama dari pola penularan. Kegiatan tracing terhadap kasus terbaru, hasilnya juga negatif. Tapi harus tetap terus waspada,” ujar Cahyono.

Dia berharap, penambahan jumlah pasien sembuh ini dapat menjadi angin segar, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Seluruh masyarakat diharapkan tetap melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), serta taati protokol kesehatan Covid-19,” pesannya. (Tyo)
Share this Article