Pasien Positif Covid-19 di Boyolali Bertambah, Empat Diantaranya Dari Klaster Gowa

Selasa, 05 Mei 2020
BOYOLALI – Berdasarkan hasil tes pemeriksaan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) diketahui warga yang positif terkonfirmasi virus Corona Virus Disease (Covid-19) bertambah 6 orang lagi. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina dalam jumpa, Selasa (5/5/2020) siang menyebut hasil tes sudah keluar Senin (4/5/2020) malam kemarin. 
Dinkes sudah menerima hasil pemeriksaan laborataorium PCR hasil pengambilan sampel swab dari laboratorium Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) Salatiga.

"Hasilnya dinyatakan positif Covid-19 total semuanya ada enam,” paparnya.

Dengan penambahan enam orang ini, jumlah keseluruhan pasien positif Corona di Boyolali sebanyak 13 orang. Seorang sembuh, seorang meninggal dunia dan sisanya 11 orang masih dirawat. 

Dari enam pasien baru ini saat ini proses karantina dan perawatan di rumah sakit darurat (RSD) Covid-19 Boyolali. Kemudian tiga orang dirawat di (RSUPA) Boyolali kemudian sisanya di rumah sakit di luar wilayah Boyolali.

"Mereka berasal dari empat Kecamatan yakni Simo, Ngemplak, Ampel dan Juwangi. Dari enam pasien positif Covid-19, empat diantaranya merupakan klaster Gowa," imbuhnya.  

Dengan adanya kasus baru tersebut, Lina kembali meminta masyarakat Boyolali untuk membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan Corona di Boyolali.

“Dinas Kesehatan juga telah berupaya untuk melakukan skrining terhadap orang tanpa gejala atau OTG yang merupakan kontak erat dari penderita Covid-19 dan yang kita lacak itu bukan hanya yang positif berasal dari Kabupaten Boyolali termasuk juga yang berasal dari luar Kabupaten Boyolali," pungkasnya. (Her/Tyo)
Share this Article