Partisipasi Sensus Penduduk Online Kabupaten Karanganyar Tertinggi Di Jawa Tengah

Kamis, 14 Mei 2020
KARANGANYAR – Bupati Karanganyar,  Juliyatmono, sampaikan bahwa sensus penduduk melalui wawancara sudah tidak berlaku, sensus hanya dapat dilaksanakan dengan cara online.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar usai mengikuti Vicon ( Video Conference ) dengan pembahasan terkait strategi dalam pencapaian Sensus Penduduk (SP) 2020 secara Online di Kabupaten Karanganyar.

"Karenanya seluruh Camat agar segera menindaklanjuti sehingga SP Online segera dilaksanakan," jelasnya Kamis (14/5/2020). 

Juliyatmono meminta kepada Kepala BPS agar memberikan resume progress sensus penduduk masing-masing desa. Tujuannya agar progress masing-masing desa bisa dipantau perkembangannya. 

” Resume progress masing-masing desa agar dapat diberikan supaya pak camat bisa memantau perkembangan yang ada di desa," pesan Juliyatmono. 

Dalam video conference yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS) Dewi Trirahayuni, S.Si, M.Si serta diikuti oleh Camat Se Kabupaten Karanganyar sampaikan alasan dan latar belakang dilaksanakannya SP Online serta target utama SP Online.

Selain itu, pihaknya berharap agar koordinasi dan konsolidasi dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terus dilakukan, Pemerintah Kabupaten bisa berkoordinasi dengan OPD agar ASN dapat melakukan SP Online.

“Berdasarkan data monitoring KK respon SP Online bahwa persentase capaian sampai 12 Mei 2020 Se Karanganyar sebesar 48,89 %," pungkasnya. (Her/Tyo).  
Share this Article