Mensos Pantau Langsung Pembagian BST dan Sembako

Kamis, 21 Mei 2020
SOLO - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara meninjau langsung pelaksanaan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) serta bantuan sembako Presiden di kota Solo. 

Hadir mendampingi Mensos yaitu Wali Kota, Sekretaris Daerah, Muspida, Kepala Kantor Pos Surakarta serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Dalam kesempatan tersebut Mensos memantau langsung penyaluran BST mulai dari  antrian warga, melakukan verifikasi data, serta pengambilan bantuan.

Selain melakukan peninjauan penyaluran BST di Kelurahan Jagalan, Julian Batubara juga melihat secara langsung tata cara pembagian sembako dari Presiden di Dinas Lingkungan Hidup, Manahan.

"Penyaluran BST dan pembagian sembako dari Presiden RI sudah tertib dan baik sesuai protokol kesehatan pandemi covid-19, bahkan pembagian sembako, penerima dibuatkan database dengan difoto bersama KTPnya sehingga menghindari double bantuan.

Ditambahkan Mensos, penyaluran BST ini adalah wujud dari Negara hadir membantu warga yang terdampak virus corona. Seandaianya  ada data yang kurang pas bisa dilakukan perbaikan dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi. 

"Semisal ada data yang kurang pas atau tidak sesuaibbisa dilakukan perbaikan dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi," pungkasnya. (Her/Tyo).  
Share this Article