Keren! Ditengah Pandemi, Muhammadiyah Lantik 6 Kepala Sekolah Secara Daring

Sabtu, 30 Mei 2020
KARANGANYAR - Enam Kepala Sekolah di sekolah yang dikelola Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Karanganyar resmi di kukuhkan.

Berbeda dari biasanya, saat kondisi sebelum pandemi ini, pelantikan enam kepala sekolah yang dilakukan langsung Ketua PDM Samsuri dilakukan secara darling

Saat melantik, Samsuri meminta agar seluruh kepala sekolah tetap tangguh dalam hadapi persaingan berat serta tantangan ditengah wabah Covid 19.

"Anda harus tangguh dan maju. Karena tantangan sekarang sangat berat. Bukan lagi soal lulusan tapi banyak masalah yang harus dihadapi,"pesan Samsuri saat melantik enam kepala sekolah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Papahan, Tasikmadu, Karanganyar, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Samsuri tantangan terdekat  ditengah pandemi Covid-19 ini adalah persaingan merekrut murid baru dengan sekolah-sekolah lainnya.

Tantangan ini dinilai Samsuri cukup berat ditengah pertumbuhan ekonomi makro dan mikro yang merosot. Sehingga banyak keluhan soal biaya baik itu dari sekolah serta wali murid.

"Ini tantangan ditengah Covid dan belum lagi soal aspek keamanan kesehatan karena Covid masih mengancam" ujarnya.

"Yang penting modalnya rukun bersatu antara kepsek dengan guru dan murid serta lainnya maka berkst komunikasi yang erat kesulitan bisa dihadapi bersama,"imbuhnya.

Ditenpat yang sama Kadinas Pendidikan Kabupaten Karanganyar Sutarsa sambut baik terhadap 6 kepsek dan sekolah muhammadiyah yang ada.

"Kami pahami kalau sekolah Muhammadiyah yang ada di Karanganyar relatif no problem baik SDM dan prestasinya" ujarnya. (Her/Tyo)

Share this Article