Ganjar Apresiasi Masyarakat Terapkan Program Jogo Tonggo

Minggu, 10 Mei 2020
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berikan apresiasi  kepada masyarakat Jawa Tengah sudah menjalankan dan mendukung program Jogo Tonggo yang diterapkan. Wilayah  yang sudah menerapkan program tersebut tersebar dibeberapa lokasi di propinsi di Jawa Tengah. 

"Diantaranya pemuda Desa Kendengsidialit Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara,  warga RT 6 RW 3 Perumahan SUPM Tegalsari Kota Tegal,  Desa Sidorejo RW 5 Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Cengkir Gading Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga.

Masyarakat sudah menerapkan program untuk menjaga masyarakat baik di bidang seni hiburan, kesehatan, ekonomi dan sosial keamanan," jelas Ganjar, Minggu (10/5/2020). 

Ganjar juga mengaku senang pasalnya  program lumbung pangan juga sudah dilaksanakan sebagai pendukung program Jogo Tonggo. Masyarakat yang mampu saling membantu, bantuan dari semua pihak ditampung jadi satu untuk kemudian disalurkan pada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyumbang bantuan berupa puluhan paket sembako. Dia berpesan agar bantuan tersebut dikelola di lumbung pangan dan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan. 

"Saya titip tolong perhatikan lansia, juga ibu hamil dan menyusui. Lansia perlu diperhatikan karena mereka sangat rentan. Sementara ibu hamil dan menyusui penting kita perhatikan karena mereka sedang merawat calon generasi penerus, jangan sampai anak-anak mereka stunting karena kurang gizi akibat pandemi," pesan Ganjar. (Dir/Aan). 


Foto : Humas
Share this Article