Bupati Ingatkan "PHBS" Lawan Covid-19

Minggu, 03 Mei 2020
SOLO – Bupati Karanganyar Juliyatmono tak henti kampanyekan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar khususnya
  
Selama bulan Ramadhan ini, Juliyatmono mengatakan tidak melarang masyarakat untuk beribadah ke masjid namun harus sesuai protokoler kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker hendaknya diterapkan dan utamanya tetap menjaga jarak.   

"Yang jelas harus terapkan protokoler kesehatan terkait covid 19. Sebab masyarakat Karanganyar yang terkonfirmasi terkena covid 19 mengalami peningkatan," jelas Juliyatmono, Minggu (3/5).  

Disamoing itu Juliyatmono juga berpesan Kepala Desa 'tegas' mengingatkan masyarakat soal virus covid 19. Perlu ditekankan agar pencegahaan virus 19 dapat berjalan baik

Termasuk kepada para pemudik yang datang ke desa masing-masing. Diminta untuk lapor pak RT kemudian isolasi mandiri selama 14 hari. Klau memang gejala silahkan priksa terlebih dahulu ke puskesmas di tempat terdekat. 

“Klau ada pemudik yang membandel. Pulang kok, tidak mengisolasi diri dan sudah diingatkan masih membandel laporkan saya. Kami akan menindaklanjuti,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengingatkan saat ini masyarakat untuk bergotong-royong membantu tetangga yang kekurangan. Dalam arti, jika memang ada yang tetangga saatnya untuk saling membantu.

"Karena  pager mangkuk lebih baik daripada pager tembok. Artinya, tetangga yang peduli sangat diharapkan untuk membantu tetangga yang susah atau kekurangan," tegasnya. (Her/Tyo)  
Share this Article