Bantuan Beras Satu Ton Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Solo

Selasa, 12 Mei 2020
SOLO - Imbas pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Dengan adanya pembatasan aktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perekonomian menjadi lesu.

Melihat kondisi tersebut, Tri Joko Santoso, pengusaha asal Solo sekaligus tokoh penggiat sosial berikan bantuan berupa beras sebanyak (satu) ton, kepada pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Solo, untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua PCNU M Mashuri. Dalam kesempatan tersebut Mashuri menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Tri Joko.

"Terima atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, bantuan berupa beras ini akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PCNU Solo," jelas Mashuri, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu Tri Joko sendiri sampaikan dalam kegiatan sosial ini tidak perlu memandang agama ataupun organisasi apapun. Dalam menyalurkan bantuan . yang dibutuhkan adalah sinergitas antar elemen masyarakat. 

"Selagi kami bisa membantu akan kami bantu. Karena hidup itu harus ikhlas dan saling menolong," tegasnya kepada awak media.

Ditambahkan Tri Joko Santoso dirinya tidak bisa menyalurkan bantuan tersebut sendirian, untuk itu dirinya juga menggandeng  ormas dan elemen masyarakat.  

"Karena keterbatasan waktu dan tenaga saya tidak mampu jika menyerahkan langsung kemasyarakat. Kita salurkan melalui ormas dan elemen masyarakat supaya bisa lebih merata penyalurannya," lanjutnya. 

Selain itu bantuan beras juga disalurkan melalui Dewan PenasehatYayasan LBH Mega Bintang Modrick Sangidoe untuk nanti dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

"Saya berharap kepedulian ini diikuti oleh pengusaha-pengusaha lain di Kota Solo, sehingga ini bisa mendekatkan pengusaha kepada masyarakat lapisan bawah yang saat ini mereka terdampak wabah Covid-19 sangat membutuhkan bantuan,"tandas Mudrick. (Her/Tyo)

Share this Article