Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 Dari PT JSN

Jumat, 08 Mei 2020
KARANGANYAR – Selain kota Solo PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) juga menyerahkan bantuan pangan berupa beras untuk diberikan ke warga yang membutuhkan pangan serta yang terdampak wabah Covid-19. 

Direktur Utama PT JSN Ari Wibowo sebut bantuan tersebut sepenuhnya untuk membantu warga terdampak Covid-19. Sedangkan penyalurannya sepenuhnya diserahkan kepada Bupati Karanganyar selaku pemangku kebijakan. 

"Kami dari BUMN berkewajiban membantu kesulitan masyarakat. Beras dipilih dan dibeli langsung dari petani dan dropping langsung ke rumah dinas bupati,” jelasnya, Jumat (8/5/2020). 

Beras bantuan tersebut dikemas dalam ukuran 5 kilogram. Dan dibagikan ke tiga wilayah yakni Pemkot Surakarta, Pemkab Boyolali dan Pemkab Sragen dengan jumlah total untuk masing-masing Kabupaten sebesar 1 ton.

"Bantuan untuk masing-masing kota/Kabupaten adalah 1 ton yang dikemas dalam ukuran 5 kilogram per paketnya," imbuhnya. 

Pihaknya juga berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi global covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia. 

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan rasa terimakasihnya ke PT JSN atas program CSR tersebut. Saat ditanyakan oleh pihak PT JSN apakah ada kebutuhan lain yang bisa dibantu, Juliyatmono meminta bantuan untuk diberikan suplemen.

“Kalau bisa suplemen seperti susu,” imbuhnya. (Her/Tyo)
Share this Article