Angka Penderita Covid-19 Nol, Bupati Karanganyar Kekeuh Gelar Uji Coba Sekolah

Jumat, 29 Mei 2020
KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar ancang-ancang melakukan persiapan kondisi new normal COVID-19.

Salah satunya pro aktif jemput bola lakukan koordinasi dengan Pemprov Jateng untuk mengambil langkah selanjutnya.

Namun sambil menunggu keputusan jadwal tersebut, Bupati Karanganyar Juliyatmono Kekeuh tetap akan menggelar uji coba  hadapi Pra Tahun Ajaran Baru.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan uji coba masuk sekolah ini berfungsi sebagai upaya sosialisasi dini pada pihak sekolah tentang perilaku yang harus dilakukan para murid dan guru jika nanti Tahun Ajaran Baru benar-benar sudah dimulai.

"Ini strategi kami, sedia payung sebelum hujan melalui ujicoba sekolah bergilir. Jadi saat kalender sekolah resmi bergulir, murid dan guru tidak gagap dengan tatanan baru hadapi Covid 19"papar Juliyatmono pada beritajateng.id, di Karanganyar.

Sehingga murid dan guru tidak harus stagnan menunggu saja, tapi justru berbuat apa yang bisa diperbuat untuk kesiapan menyambut Tahun Ajaran Baru dari Kemendiknas.

"Jadwalnya Tahun Ajaran Baru kan pastinya belum tahu maka kita siapkan teknik untuk bekal murid dan guru melalui uji coba masuk sekolah bergilir" ujarnya.

Adapun kapan uji coba sekolah bergilir dilakukan, Pemkab Karanganyar intens lakukan kordinasi dengan Pemprov Jateng dan Kemendiknas. Apalagi, angka penderita Covid-19 di Karanganyar nol persen.

 "Target kami segera mungkin bisa digelar karena waktu sudah mepet, namun apapun itu kami harus menunggu juklak juknis uji coba sekolah bergilir" lanjutnya. (Her/Tyo)





Share this Article