Alumni Akabri 2001 Dwipa Arya Blusukan Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020
KARANGANYAR - Alumni Akabri 2001 Dwipa Arya seluruh Indonesia menggelar kegiatan bhakti sosial atau baksos di tengah situasi pandemi Covid-19. Mereka bergotong royong menyerahkan ribuan paket sembako untuk warga kurang mampu.

Kegiataan kemanusiaan itu dilaksanakan Akabri 2001 Dwipa Arya AD, AU, AAL, dan Polri, Ribuan paket sembako didistribusikan di seluruh pelosok nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Sebanyak 11.995 paket sembako serta 19.7 ton beras disalurkan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi.

Khusus di wilayah Karanganyar, ada 995 paket sembako di bagikan di tiga titik yaitu Kecamatan Gondang rejo, Colomadu dan Mojogedang.

Paket sembako dikemas dalam satu tempat berisikan beras, gula,  mi instan. Paket ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di pedesaan.

Selain Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi, alumni Akabri lainnya diantaranya  Dandim Solo Letkol Inf Wiyata, Danskadik 491 Lanud Smo, Danskadik 403 Ltk Pnb Surono,  Danskadik 403  Ltk Nav Janur Yudho, Kadispers Ltk Adm Giri dan Kasisen Lanud Smi Myr Tek Yusuf N Lanud Adi Soemarmo juga ikut serta blusukan membagikan paket sembako.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan baksos ini berasal dari dana suka rela yang dikumpulkan para alumni Akabri Dwipa Arya seluruh Indonesia untuk membantu rekan-rekan warga yang terdampak Covid-19.

"Acara ini digelar spontan dan mendapatkan respon positif dari seluruh alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," jelas Leganek pada beritajateng.id, Kamis (21/5/2020).

Menurut Leganek, karena bersimpati terhadap warga masyaraka indonesia terdampak convid 19 dari sabang sampe merauke yang terdampak Covid-19, dan untuk memupuk sinergitas TNI - polri dan masyarakat dalam bergotong royong membangun bangsa Indonesia dan Menumbukan teladan bagi warga masyarakat lainya untuk berpartisipasi membantu sesama ditengah wabah corona, dalam waktu singkat  mampu mengumpulkan paket sembako. di seluruh wilayah  Indonesia. Diharapkan bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat.

"Kami pilih lokasi ini, karena masih banyak warga terdampak yang membutuhkan bantuan. Kita bagikan bahan makanan dan   995 paket sembako," imbuhnya.

Senada, Letkol (Nav) Janur Yudo Anggoro,  Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Lanud Adi Soemarmo, dirinya bersama rekan  alumni yang lain sangat mengapresiasi sekali karena kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dimana semua aktifitas dibatasi.

"Harapan dari kami para alumni AKABRI 2001 ini agar kegiatan ini  bisa menginspirasi untuk warga lain untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,"  pungkas Janur Yudho Anggoro. (Her/Tyo)

Share this Article