980 Mahasiswa UNS Ikuti KKN Covid-19 Tahap Pertama

Sabtu, 02 Mei 2020
SOLO - Ditengah pandemi Covid-19, sekitar  980 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 tahap pertama. Yang sudah dimulai pada 1 Mei kemarin. 

Dalam rilisnya Rektor UNS Jamal Wiwoho sampaikan mahasiswa yang menjalankan KKN Covid-19 tahap pertama untuk tidak mengurangi makna dari pengabdian ke masyarakat. Meski kondisinya serta terbatas dan ditengah keprihatinan.  

“Saudara (mahasiswa) harus tampil sebagai pahlawan-pahlawan Covid-19, harus tampil sebagai anak muda yang memiliki karya nyata bagi masyarakat,” pesan Jamal," Sabtu  (2 /5).

KKN ini seharusnya dilaksanakan pada  bulan Juli - Agustus 2020. Namun karena adanya pandemi Covid- 19 kemudian diajukan di bulan  April - Mei 2020. 

Prof. Jamal berharap para peserta bisa melaksanakan KKN sesuai protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan serta membantu menyelesaikan berbagai permasalahan pandemi Covid-19 ini. 

"KKN ini mestinya bulan Juli - Agustus 2020. Namun karena adanya pandemi Covid- 19 kemudian diajukan April - Mei 2020,  apalagi para mahasiswa sudah kembali ke kediaman masing-masing," imbuhnya.
Share this Article